All New Hilux Extra Cabin atau juga dikenal dengan Hilux C-Cab adalah model atau line up baru dari New Hilux 2015. Hilux Extra Cabin resmi diperkenalkan oleh Toyota Astra Motor pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015. Hilux Extra Cabin menjadi line up medium hadir untuk melengkapi line up yang sudah ada sebelumnya yaitu Hilux D-Cab dan Hilux S-Cab.

2015-Toyota-Hilux-Extra-Cab-open
Meskipun masuk menjadi line up tengah namun oleh TAM Hilux C-Cab masuk atau dikategorikan dalam kelas Hilux S-Cab.New Hilux Extra Cabin dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan mobil dengan penggerak 4×4 sebagai kendaraan operasional dengan dilengkapi bagasi extra untuk menempatkan tools, dokumen dan barang bawaan lainnya dengan aman. Hilux Extra Cabin ini di peruntukan bagi para pekerja pertambangan dan perkebunan yang mampu membawa barang lebih banyak dan tentunya lebih tangguh dengan dukungan mesin 4WD atau 4×4. Namun demikian untuk kebutuhan personal atau bisnis juga Hilux C-Cab juga dapat digunakan untuk mendukung usaha Anda.Exterior New Hilux Extra Cabin lebih mirip dengan New Hilux tipe D-Cab dimana pada bagian bodi depan dibagian bumper tidak terdapat warna hitam seperti halnya Hilux tipe S-Cab. Dari ukuran dimensi Hilux Extra Cabin sama seperti Hilux Double Cabin tipe E namun berbeda dari sisi tinggi. Untuk ukuran lengkap dari dimensi Hilux Extra Cabin dapat dilihat di tabel dibawah ini.

Dimensi
Hilux Extra Cabin
Panjang
5285 mm
Lebar
1800 mm
Tinggi
1810 mm
Wheelbase
3085 mm
GVW
2860 kg
Pajang Deck
1810 mm
Lebar Deck
1540 mm
Tinggi Deck
480 mm

 

Untuk tipe Hilux C- Cab hanya memiliki satu pintu sama seperti hilux S-Cab namun ada ruang atau space tambahan di belakang pintu dimana ruang ini yang di sebut dengan Extra Cabin.
Spesifikasi exterior Hilux Extra Cabin (C-Cab) tidak dilengkapi dengan Fog Lamp dan jenis velg yang digunakan sama dengan yang digunakan pada Hilux S-Cab dan Hilux Double Cabin tipe E yaitu menggunakan ban dan velg ukuran 225/70 R17 steel.
2246701900
Untuk pilihan warna Hilux C-Cab sama seperti Hilux S-Cab yaitu memiliki 4 pilihan warna yaitu Super White, Silver Metallic, Drak Grey Mica Metallic dan Attitude Black.
Interior New Hilux C-Cab lebih mirip dengan interior Hilux S-Cab dan D-Cab tipe E dan G dengan menggunakan pilihan warna hitam. Perbedaan dengan interior Hilux S-Cab adalah tidak ada ruang tambahan di belakang bangku penumpang atau pengemudi.
Ruang extra atau cabin belakang dari Hilux C-Cab juga dapat dibuka dan di tutup namun sistem membuka pintu ini tidak seperti Hilux D-Cab dimana terdapat dua engsel pintu satu didepan satu di tengah. Untuk Hilux C-Cab tipe pintu engsel berada di bodi depan dan belakang tidak ditengah sehingga saat pintu dibuka sama seperti halnya membuka pintu jendela.
Hilux C-Cab juga sudah dilengkapi dengan pendingin udara atau AC dengan sistem manual. Untuk menemani selama perjalanan dilengkapi dengan Audio tipe 2 DIN sudah dilengkapi dengan CD.
Mesin yang digunakan Extra Cabin (C-Cab) sama seperti yang digunakan pada Hilux D-Cab yaitu 2KD-FTV VNT 4 Silinder, In-Line 16 Valve DOHC hanya tersedia dalam pilihan mesin manual dengan dukungan 4WD. Untuk spesifikasi lengkap mesin Extra Cabin (C-Cab) dapat dilihat pada tabel dibawah ini.
Mesin
Hilux Extra Cabin
Tipe Mesin
2KD-FTV 4 Cylinder, I-line 16- valve DOHC
Diameter x Langkah
92.0 x 93.8 mm
Isi Silinder
2.494 cc
Daya Maksimal
144/1.600-280 ps/rpm
Torsi Maksimal
35/1.600-280 krm/rpm
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar
Diesel / Solar
Kapasitas Tangki
80 Liter
Untuk sistem pengereman depan yang digunakan pada Hilux C-Cab menggunakan 16″ ventilated disc sementara untuk sistem pengereman pada roda belakang menggunakan leading trailing drum.
Untuk sistem keamanan dan keselamatan yang disematkan pada Hilux Extra Cabin adalah ABS, EBD, SRS Airbag dua di depan dan satu didepan untuk melindungi kaki pengemudi atau knee Airbag.
OTR Bandung

Screenshot_19

Apa Yang Orang Cari:

  • Toyota hilux extra cabin 2017 di indonesia
  • New toyota hilux grey